Link

Chat Box

Selasa, 01 Februari 2011

Menampilkan Script pada postingan

Lupa pengen posting ginian, mending tulis sekarang aja ..
Menampilkan script pada postingan. Banyak dari pembaca yang mungkin adalah seorang programmer dan bisanya sering berbagi Script yang mereka buat dalam blog masing-masing . Beberapa orang mungkin masih bingung cara menampilkan script tersebut karena pada blog postingan yang mengandung code-code tertentu yang dianggap code dasar (Sepeprti contohnya --> ; << dll) tidak akan ditampilkan, jadi mau tidak mau harus dilakukan proses pengcodean ulang agar dapat ditampilkan pada postingan anda.


(ps: Bukan mau promosi, tapi daripada susah-susah mikirin kata kunci di google buat cari beginian, lebih baik saya masukkin 1 aja yang saya temuin, soalnya saya juga mengalami kebingungan decode sebelum-sebelumnya T.T)


Terdapat banyak tools yang bisa anda gunakan. salah satunya Tools online yang dapat anda gunakan adalah Encode/Decode html entities yang bisa anda kunjungi di HTML Entities.
Caranya sangat mudah.
Pertama, masukkan script yang akan ada masukkan ke postingan ke kotak yang telah disediakan
selanjutnya klik tombol Encode yang ada pada bagian kiri bawah kotak tersebut. Tunggu beberapa saat dan hasilnya muncul beberapa perubahan pada script yang anda masukkan tadi . Sekarang copy script tersebut dan paste pada Entri anda, setelah anda selesai menulis di Entri anda , klik Terbitkan Enrti dan script yang ada masukkan tadi 100% keluar di postingan anda. Mudah kan .. ^^

0 komentar:

Posting Komentar